Selasa, 19 Februari 2013

TIPS DIET SEHAT


TIPS MENGURANGI BERAT BADAN TANPA MERASA TERBEBANI ATURAN DIET



Mengurangi berat badan mungkin akan menjadi hal yang menyulitkan bagi Anda karena aturan-aturan diet yang mungkin akan sulit Anda lakukan. 

Walaupun tidak mudah, berikut ini ada beberapa tips untuk mengurangi berat badan menurut para ahli, seperti dilansir Realsimple, Selasa (5/1/2013)

Gunakan Aturan di Restaurant 


"Memesan setiap hidangan yang Anda inginkan ketika makan di luar, tapi hanya makan dua jenis makanan lainnya pada malam hari," kata Brian Wansink, Ph.D., direktur Food Universitas Cornell & Brand Lab dan penulis 'Mindless Eating: Why We Makan More Than We Think'.

Di samping makanan yang Anda pesan, Anda bisa memilih minuman soda dan sepotong roti atau segelas anggur dan makanan penutup. Tetapi Anda tidak bisa makan atau minum semuanya. 

"Kami menemukan kalau orang-orang yang membuat pilihan yang lebih baik akan mudah untuk menurunkan berat badannya," kata Wansink.

Risiko malu


Beritahu semua orang apa yang Anda lakukan, dan Anda akan cenderung termotivasi," kata ahli gizi terdaftar Elizabeth Somer, penulis Eat Your Way 

Elizabeth juga mengatakan untuk nyalakan kembali gairah Anda dengan melihat diri Anda sepuluh tahun lebih muda

Tahu Kapan Anda menyerah


"Aku punya satu pasien yang selalu memainkan smartphone. Untuk menggodanya aku mengirimkan pesan untuknya setiap hari di jam-jam setelah makan malam sehingga dirinya lupa untuk mengemil atau makan lagi di malam hari, "kata Lawrence Cheskin, M.D. Director of the Johns Hopkins Weight Management Center in Baltimore Pesan wanita mengirimkan dirinya.

Menurut Cheskin, hal terbaik untuk melupakan jam makan adalah menghubungi orang terdekat Anda.

Kendali makanan


"Beberapa aroma makanan, khususnya pisang, apel hijau, dan peppermint bisa menyebabkan kita makan lebih sedikit dan tetap merasa kenyang," kata Alan Hirsch, MD, direktur Smell & dari Taste Treatment Research Foundation dan di Chicago.

Pada dasarnya, otak Anda akan memberitahu Anda untuk berhenti makan karena aroma menyebabkan Anda merasa puas. Strategi lain yang telah terbukti adalah berdiri di depan cermin dan makan dari piring berwarna biru untuk membuat makanan kurang menarik.

Fokus pada makanan Anda dan Anda berisiko makan terlalu banyak. Hal ini bukan berarti Anda tidak bisa berbicara di telepon, tidak menonton TV , dan tidak makan di meja dapur sambil membersihkan. 


Sumber : Liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar